Saturday, May 10, 2008

Isu Santet Lewat HP

Warga Riau Resah Diteror Santet dari HP
Kamis, 8 Mei 2008 - 06:30 wib
Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Isu santet melaui telpon genggam banyak diterima warga Riau Pekanbaru. Konon, apabila orang membaca isi pesan tersebut, penerima pesan akan mati. Isu ini membuat warga Riau resah.

Apalagi isu yang berkembang ini di Riau, termasuk di Pekanbaru, kini sudah ada orang yang meninggal mendadak akibat menerima telepon dari nomor yang disebut-sebut membawa maut tersebut. Sipemilik nomor itu sedang menguji aliran ilmu hitam.

Nomor yang disebut membawa maut yakni nomor telpon dengan awalan 0666/0866 yang juga diterima okezone.

"Saya juga terima SMS dari teman-teman saya. Soal SMS kalau ada yang meninggal kalau mendapat nomor tersebut, membuat saya jadi merinding mendegarnya. Nomor itu katanya warnanya merah," terang Khairul Mukminan yang mengaku mendapat puluhan SMS tersebut dari rekan-rekanya pada okezone, Rabu (7/5/2008).

Hal senada juga diungkapkan ke salah seorang mahasiwa dari perguruan tinggi di di Pekanbaru. "Saya sebernarnya ngak percaya dengan SMS itu, tapi saya rasa banyak teman-teman saya yang baca SMS itu jadi terpengaruh," katanya.

Berikut ini adalah isi SMSyang meresahkan itu "Kalau ada no HP yang warnanya merah jangan diangkat, karena bagi yang membaca bisa langsung meninggal. Karena orang Bengkalis sudah ada yang meningggal gara-gara mengangkat telpon itu. Orang yang punya nomor 0666/0866 itu lagi menguji ilmu hitamnya"

Menaggapi SMS yang meresahkan warga itu, Kabid Humas Polda Riau AKBP Zulkipli mengatakan, pihak kepolisian meminta warga jangan mudah terpengaruh.

"Jangan mudah percaya sama SMS dari orang yang tidak bertanggung jawab" kata Zulkifli.
(kem)

No comments: