Friday, April 18, 2008

Pidatonya "Dicuekin", Presiden Marah



JAKARTA, SELASA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghentikan pidatonya dalam pembekalan kepada peserta forum konsolidasi pimpinan daerah, bupati, wali kota, ketua DPRD kabupaten/kota di Gedung Lembaga Ketahanan Nasional, Jakarta, Selasa (8/4), karena mendapati peserta yang mendengarkan pidatonya tertidur.

"Itu coba bangunkan yang tidur itu. Kalau tidur di luar saja!" ujarnya menunjuk pimpian daerah yang masih terlelap tidur.

Masih mengarahkan pandangan kepada peserta yang tertidur, Presiden yang tengah berbicara tentang penghematan anggaran menghentikan sejenak pidatonya untuk menegur yang tertidur. "Pimpinan bagaimana dapat memimpin rakyat kalau tidur! Malu dengan rakyat yang memilih. Untuk mendengarkan pembicaraan untuk rakyat saja tidur! Jangan main-main dengan tangung jawab. Berdosa, bersalah dengan rakyat," ujarnya.

Presiden minta peserta konsolidasi yang tertidur tidak diluluskan karena masuk dalam kategori pemimpin yang tidak bisa mengendalikan diri. "Lembaga yang bisa meluluskan pemimpin yang kepribadiannya jelek akan menjadi racun. Jangan diluluskan. Bukan karena tidak pandai, tetapi tidak bagus kepribadiannya," ujarnya.

Pembekalan oleh Presiden dimulai pukul 08.00 WIB dihadiri juga sejumlah menteri dan pejabat terkait. Kemarahan Presiden memang selalu muncul ketika sedang berpidato, para pendengarnya tertidur. Di Istana Negara, beberapa kali Presiden juga kerap marah dan menegur peserta yang tertidur.

Thursday, April 17, 2008

Don't Push Me To Get MARRY Soon!!

Sumpah aku tertarik dengan bahasan artikel ini..he..he..karena jujur ini yg aku alami :)

selalu di berondong pertanyan "kapan nikkah? " cuapek dwehhh...kl ada acara nikahn teman kalimat itu lg yg d tanya..uh sebelll..uhhh benci...kl ada acara keluarga itu..itu lagi..capekkk dwehhh...

 

Kalau di tanya dari hati sapa juga yg nolak buat nikah.. kan nikah itu merupakan ibadah.Tapi tidak semudah itu kan dalam hal cari pasangan hidup. Bukan milih2 sih tapi kan buat seumur hidup masak asal2..ya kan ??..Memang ku akui kadang aku iri liat teman2 ku yg sudah menikah bahkan yg sudah punya baby. Kalau aku liat "duh enaknya ya...kapan aku kayak gt hehhehe " .

 

Tapi aku tidak mau terpengaruh dengan apa yg aku liat, apa yg aku dengar.Jujur orang tua ku mulai khawatir dan mereka kira anaknya gak normal..hehe.hehe..PAdahal aku msh Normal lo...Boleh di coba..hahha..ha..Sampai2 mama ku n teman selalu coba menjodohkan aku..Jujur da sih yg mau ma aku bahkan udah mau serius, tapi jujur aku masih blm yakin dia pasangan ku .JUjur sih cowok ini sudah lumayan dalam artian sudah ada kerja. Tapi aku belum mau,karena ku blm merasa klop dan hati kecil ku masih menolak.

 

Apakah ini pilih2 aku juga gak tahu.Tapi apakah harus di paksa. Mamaku mpe marah ma aku.aku blg mam cinta gak bisa di paksa takutnya nanti kemudian hari ada penyesalan.Dan aku gak mau ntar aku menyalahkan mama kl terjadi apa2 dalam rumah tanggaku. Mpe aku blg  kalau gt Mama aza yg nikah ma dia..hehe..he..Mama ku diam aza.

 

Tau gak?? Teman2ku yang sudah berumah tangga sering cerita ma aku, ttg
rumah tangga mereka. Bahkan mereka bilang ma aku" jangan cepat2 Nikah, nimati aza dulu masa muda, Nikah dan Pacaran
sangat berbeda jauh.Aku aza nyesal cepat nikah "kata teman ku .PAdahal sebelumnya aku melihat mereka

wah enak yah udah nikah. Udah plong rasanya. Duh pasti bahagia deh kl da NIkah.


Tapi pada kenyataannya temanku yg udah nikah malah nasehati aku jgn cepat nikah.

 

Dari hal dia ats aku menilai setiap orang ada cobaan.Bukan beratri yg sudah menikah
merasa tenang dan nyaman kalau di bandingkan dengan yg blm menikah.Atau dengan kata lain yg belum punya pasangan.

 

Maka dari itu bagi yg belum punya pasangan harus sabar
dan jgn terburu. mentang2 udah di kejar2 ma umur, dorongan orang tua, saudara, teman dan lainnya.Abaikan aza semua itu..he..he..tutup kuping azah pakai kapas...:P
Mungkin Allah punya skenario yg lebih indah buat kalian, yang mungkin
sekarang blm di rasakan.

 

Dan kalau yg sudah ada pasangan dan sudah merasa klop silahkan di segerakan.
Jangan di tunda lagi. Jangan perbanyak dosa dengan pacaran.
Dan untuk yg belum ada pasangan satu kata "SABAR"...Allah
pasti akan berikan pasangan yg sesuai ^_*...Amien ...

 

by  noname



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

Wednesday, April 16, 2008

Iklan Tarif Telepon Jangan Akal-akalan

Perang iklan tarif murah beberapa operator telepon jangan sampai mengibuli masyarakat. Masyarakat diminta lebih cermat dan tidak termakan iklan-iklan yang dinilai sejumlah pakar telematika hanya akal-akalan operator seluler saja. Untuk itu, Menkominfo M.Nuh mengaku tengah mengawasi tiga operator yang melakukan promo tarif termurah.

"Apakah promo mereka itu benar apa tidak dengan kenyataannya? Kalau benar, ya baguslah. Sebaliknya, kalau melenceng, siap-siap akan saya jewer," katanya.

Dia menolak menyebut tiga operator itu. "Anda sendiri sudah tahulah." Menurutnya, promo mereka memang dalam rangka pemanasan menurunkan tarif interkoneksi yang telah ditetapkan pemerintah di kisaran 5 sampai 40 persen, untuk tarif telepon seluler dan tarif telepon tetap "Kami kasih mereka kebebasan untuk memilih range (kisaran) yang mana penurunannya," jelasnya di Jakarta, Selasa.

Menkominfo yakin tarif di tingkat konsumen akan turun, karena formula tarif ritel dihitung berdasarkan tarif interkoneksi, biaya operasional dan keuntungan bagi operator. "Kalau mereka tidak menurunkan tarif, mereka akan habis sendiri," tegasnya.

Pakar telematika Roy Suryo mengatakan, secara teknik memang seharusnya biaya telekomunikasi akan turun seiring dengan teknologi yang dipakai. "Contohnya dulu cost-based (harga pokok) untuk satu SMS sekitar Rp 220, sekarang cuma Rp 80. Apalagi memang ada ketentuan dari pemerintah untuk menurunkan tarif per 1 April 2008 ini, yang semoga bukan April-Mop, yang akan dirasakan interkoneksi," ujarnya.

Sebelumnya, Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar menjelaskan, biaya interkoneksi merupakan beban yang harus dibayar satu operator saat melakukan koneksi lintas jaringan dengan operator lain. Dengan turunnya tarif interkoneksi, sudah seharusnya biaya ritel percakapan antaroperator pun semakin turun.

TETAP UNTUNG.
Meski Telkomsel menurunkan tarifnya per 1 April 2008 sampai 20 persen, namun Dirut Kiskenda Suriahadja optimis perusahaan dengan 50 juta pelanggan dikelolanya tetap akan menuai laba, bahkan melebihi tahun 2007. "Kita optimis, sebab tarif itu merupakan salah salah satu komponen pendapatan saja," jelasnya

Dalam keterangan pers didampingi sejumlah direksi menjelang Perayaan 13 Tahun Telkomsel (26 Mei 2008) Melayani Indonesia di kantornya kemarin (1/4), Kiskenda enggan menyebut target laba yang akan diraihnya. "Pokoknya yakin tetap naik pendapatannya. Penurunan tarif itu kan sudah bisa diantisipasi sebelumnya."

Penurunan tarif ini mencakup produk Pasca Bayar (Kartu Hallo) dan Prabayar (Simpati dan Kartu AS) dengan berbagai pilihan paket. Dengan kata lain, keputusan pilihan ada di tangan pembeli atau pelanggan.

Sementara itu, Dirut PT Indosat Tbk Johnny Swandi Sjam mengungkapkan dengan jumlah pelanggan mencapai 24,5 juta, laba bersih perusahaannya pada tahun 2007 mencapai Rp2,042 triliun (naik hampir 45%)., dibanding tahun 2006 sebesar Rp1,410 triliun. Total pendapat usaha terdiri dari layanan jasa seluler, layanan data tetap (multimedia internet dan komunikasi data/MIDI), dan telepon tetap.

Yang masih meragukan terjadinya penurunan tarif rate seluler pada kisaran 20%-40% dibandingkan saat ini, justru Komite Nasional Telekomunikasi Indonesia (KNTI). "Sulit terwujud bila operator mempertahankan pengambilan margin keuntungan yang tinggi sekitar 60 sampai 70 persen dari pelanggan. Sebab formula interkoneksi berbasis biaya sudah diterapkan setahun lalu, tapi nyatanya tidak ada tarif murah yang dirasakan pelanggan," kata Ketua KNTI Sriyono Tjokrosudarmo. (endang/nk)

Perbandingan Perang Tarif Pulsa Operator Seluler di Indonesia 15 februari 2008 seperti dikuti dari Milis Detiknet.com per 15 Februari 2008

1. Tarif Ke Sesama Operator
* 10 menit, 20 Menit, 30 menit, 40 menit, 60 menit, 120 menit

- Bebas 0,1 Rp.1,548, Rp.1,608, Rp.1,668, Rp.2,268, Rp.3,465, Rp.7,065
- Simpati 0,5 Rp.1,770, Rp.2,070 Rp.2,370, Rp.2,670, Rp.3,270, Rp.5,070
- Mentari Rp.4,500, Rp.9,500, Rp.14,500, Rp.19,500, Rp.29,500, Rp.59,500
- 3 Hutch Rp.1,500, Rp.3,000, Rp.4,500, Rp.6,000, Rp.9,000, Rp.18,000

2. Tarif Ke Operator lain

* 10 menit 60 Menit 120 menit

- Bebas 0,1 Rp.9,024, Rp.45,180, Rp.90,360
- Simpati 0,5 Rp.36,000, Rp.216,000, Rp.432,000
- Mentari Rp.32,000, Rp.192,000, Rp.384,000
- 3 Hutch Rp.20,000, Rp.120,000, Rp.240,000

3. Kesimpulan:

1. XL bebas, kartu yang dikeluarkan oleh Excelcomindo, ini menunjukkan keunggulan tarif murah perdetik dan hemat apabila durasi percakapan ke sesama XL di bawah 60 menit (1 jam) dan tarif ke operator lain pada menit ke berapapun terbukti sesuai janji " TARIF TERMURAH "

2. Simpati PeDe, kartu yang dikeluarkan oleh Telkomsel, ini menunjukkan keunggulan tarif murah perdetik dan hemat apabila percakapan dilakukan hanya ke sesama produk Telkomsel dengan durasi percakapan di atas 60 menit ( 1 jam ), sedangkan tarif ke operator lain paling tinggi diantara GSM lain

3. Mentari, kartu yg dikeluarkan oleh Indosat, ini menunjukkan keunggulan tarif hanya ke sesama produk Indosat pada 1 menit pertama saja, syukurnya gratis 1 menit pertama berlaku sebanyak 20 x sehari, tetapi tarif ke sesama ( Mentari ) adalah termahal di kelas GSM dihari SENIN , SELASA , RABU dan KAMIS

4. 3 (three), dari Hutchison, ini menunjukan keunggulan hanya ke sesama 3 dengan durasi percakapan pada 10 menit pertama saja dan SMS termurah ke all operator Rp 100.

5. Adapun urutan/peringkat pengguna GSM terbesar di Indonesia yakni :
a.Telkomsel
b.Indosat
c. Excelcomindo
d. Hutch (3)



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

Tarif Dasar XL Turun Hingga 74%

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) akhirnya mengumumkan penurunan tarif dasar terbaru layanan teleponnya, menyusul penurunan tarif interkoneksi oleh pemerintah. Penurunan tarifnya cukup signifikan, dari 2% hingga 74%.
"Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah yang telah menurunkan tarif interkoneksi dengan tujuan agar tarif telekomunikasi bisa mengikutinya. Penurunan tarif XL ini adalah komitmen kami untuk mendukung tersedianya tarif murah telekomunikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," tandas Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.
Penurunan tarif berlaku untuk hampir semua layanan percakapan yakni Xplor, XL bebas, dan XL Jempol. Untuk layanan percakapan yang baru, XL menerapkan skema tarif yang lebih sederhana agar lebih mudah dipahami konsumen. XL hanya menerapkan dua macam tarif untuk setiap jenis produknya, yaitu tarif ke sesama XL (on-net) dan tarif ke operator lain (off-net) tanpa mengenal jarak (tanpa zona lokal, tetangga, seberang).
Tarif baru XL bebas ke sesama XL kini menjadi Rp 375/30 detik, sedangkan untuk tarif ke operator lain dan PSTN tarif turun menjadi Rp 750/30 detik (satuan unit per detik, tidak berlaku pembulatan durasi percakapan).
Untuk XL jempol, tarif ke sesama XL tarif dasar tahun 2008 sama dengan tarif sebelumnya yaitu Rp 500/30 detik dan tarif ke operator lain dan PSTN turun menjadi Rp 750/30 detik.
Untuk layanan Xplor, tarif ke sesama XL menjadi Rp 375/30 detik dan tarif ke operator lain dan PSTN menjadi Rp 750/30 detik (satuan unit per detik, tidak berlaku pembulatan durasi percakapan).
Sementara untuk SMS, akan ada layanan SMS baru bagi pengguna prabayar dan pasca bayar XL dengan efektif tarif Rp 150/SMS ke semua operator. Tarif baru SMS ini akan mulai berlaku sejak 19 April 2008.


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

Menkominfo : 2008 Semua PC Harus Legal

Setelah IGOS dan legal software dideklarasikan pada tahun 2004 lalu, tercatat baru 103 PC di Depkominfo yang menggunakan legal software. 2008, penggunaan legal software akan digeber secara bertahap di seluruh institusi pemerintahan di Jakarta.
Perkembangan legal software memang tergolong lambat. Sejak bulan Juni tahun 2007 kemarin, baru 103 PC yang telah menggunakan legal software itu berada di departemen komunikasi dan informatika, tepatnya di bagian Direktorat Jenderal Aplikasi Telematika (Ditjen Aptel). Padahal Depkominfo, khususnya Ditjen Aptel, ditunjuk sebagai pemimpin sekaligus lembaga percontohan untuk aplikasi software legal dan IGOS.
"Tahun ini akan kita tekankan keharusan menggunakan software legal. Selesai semua, tidak ada lagi ilegal-ilegalan di Kominfo," ujar Menkominfo Muhammad Nuh, beberapa waktu lalu.
Menurut Nuh, hal yang sangat aneh jika negara memiliki undang-undang untuk menghormati hak cipta namun pemerintah tidak memiliki komitmen untuk itu. "Sehingga hal yang wajar jika tahun ini saya akan menekankan penggunaan legal software di semua departemen," tambahnya.
Lambatnya perkembangan ini, menurut Menkominfo, dikarenakan pada tahun 2007 yang lalu, pemerintah baru mempersiapkan sistem monitoring untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi legal software, sekaligus panduan untuk mengimplementasikan legal software di PC-PC yang ada.
"Komputer di instansi pemerintahan itu jumlahnya cukup banyak, masa' mau diperiksa software-nya satu-satu. Dengan sistem ini proses evaluasi software akan lebih cepat," jelas Nuh.
Nantinya proses implementasi ini akan bersifat paralel di lima departemen yang mendeklarasikan IGOS dan legal software. Setelah Depkominfo akan berlanjut ke Dephan, Depdiknas, Ristek, Depkeu. Selanjutnya departemen lain di pemerintahan. Kabarnya, Kementerian Ristek sudah selesai mengimplementasikan legal software dan hampir semua PC di Ristek telah menggunakan software legal.
Beberapa kendala yang dihadapi departemen dalam implementasi legal software adalah keterbatasan dana. Disamping itu, migrasi ke open source (Igos), kurang mendapat dorongan dari pimpinan satuan kerja.
Sumber daya manusia (SDM) di Depkominfo belum pernah menggunakan open source, pengguna takut kehilangan data, takut menurunnya kinerja, kurangnya kemampuan open source dalam hal compatibility dengan peripheral : printer, scanner, LCD,  proyektor, kamera, dan saat dilaksanakan ToT, Igos kurang mendapat dukungan dari komunitas open source (Ubuntu).
Selain itu, adanya aplikasi khusus yang dibuat berbasis Microsoft dan tidak bisa dikonversi ke aplikasi berbasis open source yaitu aplikasi RKAK/L Depkeu dan aplikasi BMN Depkeu.


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

Tarif Indosat Turun 73 Persen

PT Indosat Tbk mengumumkan kebijakan tarif dasar yang baru untuk seluruh layanannya dan hampir semua layanan Indosat mengalami penurunan cukup signifikan hingga 73 persen, baik untuk layanan seluler (Mentari, Matrix, IM3) dan jaringan tetap (StarOne dan Indosat Phone), yang mulai berlaku efektif sejak Kamis, 10 April 2008 untuk IM3 dan Mentari, serta tanggal 14 April 2008 untuk Matrix, StarOne dan Indosat Phone.
"Kebijakan tarif baru berupa penurunan di hampir semua layanan Indosat ini, selain merupakan komitmen kami dalam mendukung kebijakan tentang pentarifan dari pemerintah, juga merupakan wujud komitmen kami untuk terus memberikan manfaat yang lebih dari yang diharapkan oleh masyarakat dan pelanggan melalui tarif telekomunikasi yang semakin murah dan terjangkau," demikian disampaikan Guntur S. Siboro, Direktur Marketing Indosat di Jakarta, Kamis (10/4).
Penurunan tarif meliputi percakapan maupun SMS baik antara pengguna Indosat (on net) maupun dengan pengguna operator lain (off net). Penurunan cukup signifikan terjadi pada percakapan off net dari selular yang mencapai kisaran antara 3-63 persen dari tarif dasar yang lama.
Tarif dasar layanan prabayar Mentari secara umum mengalami penurunan antara 6,7-45,3 persen. Untuk percakapan jarak jauh ke selular operator lain dari Rp 1.600/30 detik menjadi Rp 875/30 detik.  Percakapan lokal Mentari ke tujuan PSTN turun dari Rp 450/30 detik menjadi Rp 400/30 detik dan percakapan jarak jauh ke  PSTN  turun dari Rp 1600/30 detik menjadi Rp 875/30 detik. Khusus tarif SMS Mentari ke sesama pelanggan Indosat turun dari Rp 350 menjadi Rp 99, ke selular operator lain turun  dari Rp 350 menjadi Rp 149.
Sementara untuk tarif dasar layanan prabayar IM3, mengalami penurunan antara 3,1-71,4 persen. Di samping penurunan tarif, juga dilakukan perubahan pemotongan tarif dari per 30 detik menjadi per detik. Penurunan cukup signifikan terjadi pada percakapan jarak jauh ke selular operator lain dari Rp 2000/30 detik (Rp 66,7/detik) menjadi Rp 25/detik. Untuk percakapan jarak jauh ke PSTN turun dari Rp 1750/30 detik (Rp 58,3/detik)  menjadi Rp 25/detik. Khusus tarif SMS IM3,
Indosat menurunkan cukup signifikan, untuk ke sesama Indosat turun dari Rp 150 menjadi Rp 100, ke operator lain  dari Rp 350 menjadi Rp 100.   "Khusus untuk layanan paskabayar Matrix, Indosat juga menurunkan tarif sangat signifikan untuk hampir semua jenis percakapan. Dengan demikian pelanggan paskabayar juga dapat menikmati tarif yang cukup kompetitif, bahkan relatif murah, termasuk untuk tarif SMS,"  jelas Guntur.
Khusus untuk tarif dasar layanan paskabayar Matrix, turun antara 1,7-72,8 persen. Percakapan lokal ke selular operator lain  turun dari Rp 258 hingga Rp 313/20 detik menjadi Rp 185/15 detik, sementara percakapan jarak jauh ke seluler operator lain turun dari Rp 244 hingga Rp 771/15 detik menjadi hanya Rp 300/15 detik. Untuk percakapan jarak jauh ke PSTN tertinggi turun dari Rp 669/15 detik menjadi Rp 300/15 detik. Untuk tarif SMS ke sesama Indosat turun dari Rp 300 menjadi Rp 100 dan ke operator lain Rp 300 menjadi Rp 150.     Sedangkan untuk layanan StarOne, tarif baru sudah tidak mengenal tarif off peak (tidak sibuk) dan peak (sibuk), rata-rata turun antara 3,8–71,4 persen. Khusus SMS StarOne prabayar ke sesama Indosat  turun dari Rp 350 menjadi Rp 100 dan ke operator lain  turun dari Rp 350 menjadi Rp 150. Tarif SMS StarOne paskabayar ke sesama Indosat  turun dari Rp 225 menjadi Rp 100 dan ke operator lain  turun dari Rp 225 menjadi Rp 150.
Layanan Indosat Phone untuk semua jenis percakapan lokal turun antara 5,5-43,6 persen. Penurunan tarif semua layanan ini berlaku tetap karena memang berbeda dengan tarif promosi yang hanya berlaku untuk periode tertentu. Tarif promosi yang saat ini berlaku, masih tetap berlaku sesuai dengan jangka waktu program, dan tidak otomatis berubah sehubungan dengan pengumuman perubahan tarif dasar ini.  
"Kami berharap kebijakan tarif baru ini akan memberikan dampak positif kepada industri telekomunikasi pada umumnya, dan akan mendorong kami untuk terus dapat memberikan layanan yang berkualitas serta menghadirkan berbagai program dengan inovasi dan nilai tambah yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan," papar Guntur.


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

[URGENT] HIMBAUAN

Salam Solidaritas,

 

Selaku pekerja sektor telekomunikasi, kita selayaknya menyadari bahwa membangun bisnis telekomunikasi khususnya selular hingga sebesar seperti saat ini tidaklah segampang membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan sumber daya dan investasi yang sangat besar untuk menggelar infrastruktur dan membangun customer base. Memang margin keuntungan yang diperoleh pun tergolong sangat menggiurkan, namun dengan alasan untuk tetap survive, kebutuhan re-investasi teknologi yang tak dapat ditolak agar tetap exist membuat ROI operator telco yang di atas rata-rata industri nasional (konon hanya bisa ditandingi oleh migas) seakan-akan tak seberapa. Namun untuk segelintir pihak, industri ini masih dianggap terlalu menarik, sehingga tuduhan kartel harga sampai dugaan kepemilikan silang pun sudah acap kali didengungkan. Padahal, terlepas dari adanya kepemilikan asing dalam industri telekomunikasi dalam negeri, kita para pekerja sektor ini lah pemain utama yang paling mengetahui dan paling merasakan keseharian pahit – manisnya mengoperasikan jaringan, menjual produk, membujuk konsumen, demi menghidupi keluarga.

 

Sehubungan dengan telah didaftarkannya gugatan Class Action terhadap 13 pihak tergugat termasuk dua operator selular tanah air (PT Telekomunikasi Selular / Telkomsel dan Indosat) oleh kantor pengacara Arifin & Associates tanggal 19 Desember 2007 lalu, kami atas nama Serikat Pekerja Telkomsel (Sepakat) berinisiatif untuk mengajak rekan-rekan anggota maupun bukan anggota, khususnya di loker Telkomsel dari Sabang sampai Merauke, untuk bersama-sama memberikan pernyataan MENOLAK BERGABUNG dalam gugatan Class Action tersebut. Mengingat batas waktu penyampaian pernyataan keluar dari anggota kelompok penggugat ini sudah semakin dekat, yakni 21 April 2008, maka kami menghimbau rekan-rekan sekalian untuk berpartisipasi menyebar-luaskan surat pernyataan ini ke sanak saudara, handai taulan dan teman-teman pengguna jasa operator seluler di luar lingkungan kerja bila perlu.

 

Demi kemudahan, formulir pernyataan dapat di download dari attachment terlampir, dan setelah diisi dan ditanda-tangani bisa dikirim ke Sekretariat DPP Sepakat, Telkomsel HQ, Gd. Wisma Mulia Lt 18, Jakarta, atau melalui fax No.52906214. Untuk bro / sis di regional dapat mengirimkan ke Sekretariat DPW Sepakat regional masing-masing, yang selanjutnya akan kami koordinasikan untuk dapat disampaikan tepat waktu ke kantor pengacara terkait.

 

Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi bro / sis, mudah-mudahan Allah selalu menyertai kita, amien.

Monday, April 14, 2008

Empat Ponsel Baru Nokia

4 Tipe Ponsel Baru dari Nokia

Sudah tidak aneh lagi jika sekarang kita sudah mendengar adanya tipe ponsel baru lagi dari Nokia. Produsen ponsel terbesar di dunia ini lagi-lagi melahirkan beberapa generasi baru penerus tipe-tipe lamanya. Beberapa di antaranya adalah N78, N96, 6210 Navigator, dan 6220 Classic.



Pada Mobile World Congress (MWC) hari ini, Nokia telah mengumumkan secara resmi tipe N96 sebagai penerus N95. Ponsel baru ini akan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB plus tambahan slot MicroSD. Kamera 5MP dengan oto-fokus dan lensa Carl Zeiss Tessar masih diwariskan dari seri pendahulunya, hanya saja sekarang dengan tambahan 2 LED sebagai flash dan lampu tambahan untuk video. Selain itu, N96 juga memiliki tampilan QVGA yang cocok untuk DVB-H mobile TV tuner, dengan tambahan 3.5mm headphone jack, A2 DP, dan speaker stereo yang terintegrasi. Fitur lainnya meliputi WiFi, AGPS, dan lampu pada bagian slide yang bisa berubah ketika kita menggunakan ponsel untuk bermain bak N-Gage. Sayangnya, N96 hanya mendukung HSPDA untuk bands 900 dan 2100 MHz saja. Walaupun begitu, ponsel ini masih menyisakan sejumlah fitur canggih lainnya. Ponsel ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2008 dengan harga sekitar US$797. Lihat video demonya di bawah ini.


Selain N96, Nokia juga akan menghadirkan seri N78 yang dilengkapi dengan transmitter FM yang terintegrasi. Fitur lain yang perlu diperhatikan adalah adanya kamera 3.2MP yang dipasangkan dengan AGPS. Ponsel ini dijadwalkan untuk luncur pada kuartal kedua 2008 dengan harga sekitar US$507.



Selain kedua tipe yang memang fenomenal, Nokia juga mengeluarkan tipe baru untuk kelas yang lebih rendah. Walaupun begitu, jangan menganggap remeh tipe 6210 Navigator dan 6220 Classic. 6210 Navigator dilengkapi dengan aplikasi Maps 2.0 yang terbaru, melengkapi pendahulunya dengan navigasi pada daerah pedesaan serta fitur accelerometer yang membuatnya lebih respon daripada AGPS sendiri. Sedangkan 6220 dilengkapi dengan kamera 5MP, lensa Carl Zeiss, serta Xenon flash.

Telkomsel Luncurkan simPATI Kangen di Hongkong

Live Demo Trial Mobile Wallet Indonesia pertama di Luar Negeri

Telkomsel Luncurkan simPATI Kangen di Hongkong

Hong Kong, 13 April 2008

Memasuki usianya yang ke-13 tahun melayani masyarakat Indonesia, hari ini Telkomsel meluncurkan solusi komunikasi hemat yakni kartu prabayar simPATI Kangen dan memperkenalkan layanan mobile wallet T-Cash (Telkomsel Cash) yang menandai hadirnya era mobile wallet Indonesia pertama di luar negeri melalui Live Demo Trial di Hongkong.

Direktur Utama Telkomel Kiskenda Suriahardja mengatakan, “Kami berharap kehadiran layanan hasil kerjasama dengan operator selular terkemuka di Hong Kong yaitu CSL dan Shinetown Mobile dalam layanan simPATI Kangen serta kelak dengan Bank Negara Indonesia (BNI) dalam layanan remittance T-Cash; dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Indonesia yang bekerja di Hong Kong dan keluarganya yang ada di Indonesia baik dari sisi hemat berkomunikasi maupun kemudahan pengiriman uang lintas negara secara cepat, aman dan lebih murah.”

Telkomsel memberlakukan tarif hemat untuk komunikasi sesama simPATI Kangen yakni SMS gratis, nelpon lokal di Hong Kong hanya HKD 0.06 /menit (sekitar Rp. 72 dengan perkiraan kurs HKD 1 Rp 1.200).

SMS ke nomor-nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.33 (Rp. 396) dan SMS ke operator lain HKD 0.36 (Rp 432)

Untuk menelpon ke nomor Telkomsel di Indonesia (kartuHALO, simPATI, Kartu As) dikenakan HKD 0.68/menit (Rp. 816) atau sekitar 20 persen dibanding tarif normal yang diberlakukan produk sejenis yang ada di Hongkong, dan nelpon ke operator selular lain di Indonesia HKD 0.78 (Rp. 936).

Sedangkan ke Fixed Line/telepon rumah di Jakarta dan Surabaya hanya HKD 0.30/menit (Rp.360), HKD 0.48 (Rp. 576) ke Blitar dan Malang, dan HKD 0.56 (Rp.672) ke wilayah lain seluruh Indonesia.

Masyarakat pun dapat dengan mudah mendapatkan paket perdana simPATI Kangen maupun isi ulangnya di berbagai outlet yang berjumlah lebih dari 2.000 di Hong Kong. Paket Perdana simPATI Kangen seharga HKD 50 termasuk didalamnya pulsa senilai HKD 50, dengan masa aktif 30 hari. Voucher isi ulangnya tersedia dalam nominal HKD 20 dan 50.

simPATI Kangen juga memberikan tarif hemat untuk panggilan ke luar negeri Taiwan yakni HKD 0.28/menit ke Telepon Rumah dan HKD 0.78 ke Ponsel. Demikian juga panggilan ke Jepang hanya HKD 0.78, Saudi Arabia HKD 1.50, China HKD 0.20, Macau HKD 0.80, dan USA/ Canada HKD 0.20. Telkomsel juga menyediakan pelayanan pelanggan (Customer Service) berbahasa Indonesia di nomer 82000044 langsung dari ponsel.

Bahkan bagi para keluarga mereka yang di Indonesia juga menikmati tarif murah saat menghubungi anggota keluarganya yang menggunakan simPATI Kangen di Hongkong. Telkomsel memberikan tarif Rp. 800/ menit (melalui akses 01017) dan SMS hanya Rp.350/SMS.

Telkomsel tidak berjalan sendiri, Layanan simPATI Kangen ini merupakan hasil kerjasama yang baik, dengan ShineTown Mobile sebagai operator penyelenggara layanan dan CSL sebagai operator besar penyedia jaringan di Hongkong. Khusus dengan CSL Hongkong, Telkomsel juga memiliki ikatan bathin yang erat melalui keanggotaannya dalam Bridge Alliance yang saat ini anggotanya terdiri dari 11 Operator besar di Asia Pacific.

Layanan Simpati Kangen ini juga sudah digelar untuk pertama kalinya di Taiwan, bulan Agustus 2007, yang saat ini sudah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelanggannya atau 55% dari masyarakat Indonesia di Taiwan, dengan ARPU rata2 Rp 500.000,- per bulan.

Namun untuk kali ini di Hongkong menjadi sangat istimewa karena, disini hadir Konjen Indonesia Bp Ferry Adamhar, Bapak Mochammad Ishak dari Bank Indonesia Tokyo dan Direktur Consumer BNI 46 Bapak Darwin Suzandi, karena bersamaan dengan kehadiran simPATI Kangen tarif hemat di Hong Kong ini, juga dilakukan demo ujicoba/trial layanan remittance melalui mobile Wallet Tcash yang kelak gabungan kedua layanan ini dapat menjawab kebutuhan layanan yang ditunggu-tunggu oleh sekitar 120.000 masyarakat Indonesia yang bekerja dan tinggal di Hong Kong, dimana mereka rata-rata berpenghasilan sekitar HKD 3.500/bulan (Rp 4,2 juta).

Dalam hubungan anggota keluarga lintas negara ini, kebutuhan komunikasi dan distribusi uang antar mereka menjadi hal yang utama. Kehadiran simPATI Kangen mudah2an dapat menjadi awal dari solusi kebutuhan tersebut, menunggu layanan remittance Tcash tersebut diluncurkan secara komersial kelak setelah diperoleh Ijin dari Bank Indonesia.

Sebagai gambaran kelak, untuk kemudahan pengiriman uang (remittance) antar anggota keluarga, layanan T-Cash menjadi solusi tepat, karena pelanggan cukup melakukan setoran (cash in) ke BNI di Hongkong. Setelah itu pelanggan akan mendapat notifikasi SMS tentang jumlah uang yang disetor yang sudah menjadi uang elektronik dan tersimpan didalam Ponsel pelanggan tersebut. Selanjutnya pelanggan dapat mengirimkan uang elektronik dengan ponselnya melalui SMS kepada keluarganya yang ada di Indonesia yang juga telah menggunakan layanan T-Cash. Keluarga yang menerima kiriman SMS Tcash dapat menguangkan uang elektronik tersebut di seluruh merchant T-Cash yang sudah berjalan saat ini yaitu di Indomaret, Fuji Image Plaza, dan BNI.

=============

Untuk Keterangan Lebih Lanjut hubungi :

SURYO HADIYANTO – Corporate Communications Telkomsel

E-mail : suryo_hadiyanto@telkomsel.co.id

KartuHALO : 0811955590

Mengapa Wanita Cantik Memilih Pria 'Standar'

Mengapa Wanita Cantik Memilih Pria 'Standar'

Tak perlu heran melihat begitu banyak wanita cantik menggandeng pria bertampang 'standar'. Menurut penelitian, para wanita cantik yang menikah dengan pria berwajah biasa justru merasa lebih bahagia dibanding dengan pasangan yang 'sepadan'.

Rupanya para responden dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University of Tennesse tersebut mengatakan dalam perkawinan itu para pria mendapatkan manfaat besar karena memiliki istri cantik. Sementara itu para istri mengaku memang mencari pasangan yang suportive, meski kurang rupawan.

Dalam penelitian ini para ahli psikologi dari University of Tennesse melibatkan 82 pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan dan sebelumnya berpacaran selama tiga tahun. Usia para responden sekitar pertengahan dua puluhan.

Secara umum disimpulkan pasangan suami istri bersikap positif dan lebih adem ayem jika sang istri berwajah cantik. Sebaliknya wanita yang bersuamikan pria tampan justru kurang kompak satu sama lain. Mereka umumnya merasa kurang puas dengan perkawinannya. Dalam hal ini rupanya pepatah yang mengatakan rumput tetangga selalu lebih hijau berlaku.

"Pria memang lebih tertarik pada wanita yang cantik dan menarik, sedangkan wanita biasanya memilih pria yang tubuhnya lebih tinggi atau bergaji besar," kata Dan Ariely, ahli manajemen dari Media Arts and Sciences and Sloan School of Management.

Lebih lanjut disebutkan pasangan yang sepadan bukanlah semata saat seorang wanita cantik berjodoh dengan pria tampan. Namun lebih dari itu, sepadan berarti saat dua orang saling melengkapi.


by Roni satria

E-mail : roni_satria@telkomsel.co.id