Tuesday, April 29, 2008

"Forbidden Kingdom" Tempati Posisi Teratas "Box Office"

Los Angeles, (ANTARA News) - Film kungfu "The Forbidden Kingdom" menempati posisi teratas pada jajaran "box office" (film laris) di Amerika Utara akhir pekan lalu dengan menghasilkan 20,9 juta dolar AS dalam waktu tiga hari, sebagaimana dilaporkan kantor berita Xinhua.

Film yang untuk pertama kalinya menampilkan Jackie Chan sekaligus Jet Li itu berkisah tentang seorang remaja modern yang terlempar kembali ke masa China kuno. Dia bertugas membebaskan pejuang dengan bantuan dua pendekar kungfu yang diperankan oleh Jackie Chan dan Jet Li.

Film yang diluncurkan oleh Lionsgate dan Weinstein Con. itu dibuntuti komedi romantis "Forgetting Sarah Marshall" dengan pemasukan 17,3 juta dolar AS.

Tempat ketiga adalah "Prom Night" dengan perolehan 9,1 juta dolar AS sedangkan film tentang pembunuh berantai, "88 Minutes", yang dibintangi Al Pacino, menempati posisi ke-4 dengan perolehan 6,8 juta dolar AS.

Dua-belas film paling laris di Amerika Serikat dan Kanada itu secara keseluruhan menghasilkan 82,1 juta dolar AS pada pekan lalu, atau naik 12 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu.(*)



Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

No comments: