Monday, April 14, 2008

Empat Ponsel Baru Nokia

4 Tipe Ponsel Baru dari Nokia

Sudah tidak aneh lagi jika sekarang kita sudah mendengar adanya tipe ponsel baru lagi dari Nokia. Produsen ponsel terbesar di dunia ini lagi-lagi melahirkan beberapa generasi baru penerus tipe-tipe lamanya. Beberapa di antaranya adalah N78, N96, 6210 Navigator, dan 6220 Classic.



Pada Mobile World Congress (MWC) hari ini, Nokia telah mengumumkan secara resmi tipe N96 sebagai penerus N95. Ponsel baru ini akan memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16GB plus tambahan slot MicroSD. Kamera 5MP dengan oto-fokus dan lensa Carl Zeiss Tessar masih diwariskan dari seri pendahulunya, hanya saja sekarang dengan tambahan 2 LED sebagai flash dan lampu tambahan untuk video. Selain itu, N96 juga memiliki tampilan QVGA yang cocok untuk DVB-H mobile TV tuner, dengan tambahan 3.5mm headphone jack, A2 DP, dan speaker stereo yang terintegrasi. Fitur lainnya meliputi WiFi, AGPS, dan lampu pada bagian slide yang bisa berubah ketika kita menggunakan ponsel untuk bermain bak N-Gage. Sayangnya, N96 hanya mendukung HSPDA untuk bands 900 dan 2100 MHz saja. Walaupun begitu, ponsel ini masih menyisakan sejumlah fitur canggih lainnya. Ponsel ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2008 dengan harga sekitar US$797. Lihat video demonya di bawah ini.


Selain N96, Nokia juga akan menghadirkan seri N78 yang dilengkapi dengan transmitter FM yang terintegrasi. Fitur lain yang perlu diperhatikan adalah adanya kamera 3.2MP yang dipasangkan dengan AGPS. Ponsel ini dijadwalkan untuk luncur pada kuartal kedua 2008 dengan harga sekitar US$507.



Selain kedua tipe yang memang fenomenal, Nokia juga mengeluarkan tipe baru untuk kelas yang lebih rendah. Walaupun begitu, jangan menganggap remeh tipe 6210 Navigator dan 6220 Classic. 6210 Navigator dilengkapi dengan aplikasi Maps 2.0 yang terbaru, melengkapi pendahulunya dengan navigasi pada daerah pedesaan serta fitur accelerometer yang membuatnya lebih respon daripada AGPS sendiri. Sedangkan 6220 dilengkapi dengan kamera 5MP, lensa Carl Zeiss, serta Xenon flash.

1 comment:

Anonymous said...

masih mahal, gue kudu nabung dulu nih... btw berapa tahun yah nabung biar dapet tuh gadget?

ato Telkomsel punya program nggak yang hadiahnya kek gitu??

maunya.......