Wednesday, April 16, 2008

Tarif Dasar XL Turun Hingga 74%

PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) akhirnya mengumumkan penurunan tarif dasar terbaru layanan teleponnya, menyusul penurunan tarif interkoneksi oleh pemerintah. Penurunan tarifnya cukup signifikan, dari 2% hingga 74%.
"Kami sangat mendukung kebijakan pemerintah yang telah menurunkan tarif interkoneksi dengan tujuan agar tarif telekomunikasi bisa mengikutinya. Penurunan tarif XL ini adalah komitmen kami untuk mendukung tersedianya tarif murah telekomunikasi sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," tandas Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi.
Penurunan tarif berlaku untuk hampir semua layanan percakapan yakni Xplor, XL bebas, dan XL Jempol. Untuk layanan percakapan yang baru, XL menerapkan skema tarif yang lebih sederhana agar lebih mudah dipahami konsumen. XL hanya menerapkan dua macam tarif untuk setiap jenis produknya, yaitu tarif ke sesama XL (on-net) dan tarif ke operator lain (off-net) tanpa mengenal jarak (tanpa zona lokal, tetangga, seberang).
Tarif baru XL bebas ke sesama XL kini menjadi Rp 375/30 detik, sedangkan untuk tarif ke operator lain dan PSTN tarif turun menjadi Rp 750/30 detik (satuan unit per detik, tidak berlaku pembulatan durasi percakapan).
Untuk XL jempol, tarif ke sesama XL tarif dasar tahun 2008 sama dengan tarif sebelumnya yaitu Rp 500/30 detik dan tarif ke operator lain dan PSTN turun menjadi Rp 750/30 detik.
Untuk layanan Xplor, tarif ke sesama XL menjadi Rp 375/30 detik dan tarif ke operator lain dan PSTN menjadi Rp 750/30 detik (satuan unit per detik, tidak berlaku pembulatan durasi percakapan).
Sementara untuk SMS, akan ada layanan SMS baru bagi pengguna prabayar dan pasca bayar XL dengan efektif tarif Rp 150/SMS ke semua operator. Tarif baru SMS ini akan mulai berlaku sejak 19 April 2008.


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

No comments: