Monday, April 14, 2008

Mengapa Wanita Cantik Memilih Pria 'Standar'

Mengapa Wanita Cantik Memilih Pria 'Standar'

Tak perlu heran melihat begitu banyak wanita cantik menggandeng pria bertampang 'standar'. Menurut penelitian, para wanita cantik yang menikah dengan pria berwajah biasa justru merasa lebih bahagia dibanding dengan pasangan yang 'sepadan'.

Rupanya para responden dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University of Tennesse tersebut mengatakan dalam perkawinan itu para pria mendapatkan manfaat besar karena memiliki istri cantik. Sementara itu para istri mengaku memang mencari pasangan yang suportive, meski kurang rupawan.

Dalam penelitian ini para ahli psikologi dari University of Tennesse melibatkan 82 pasangan suami istri yang baru menikah enam bulan dan sebelumnya berpacaran selama tiga tahun. Usia para responden sekitar pertengahan dua puluhan.

Secara umum disimpulkan pasangan suami istri bersikap positif dan lebih adem ayem jika sang istri berwajah cantik. Sebaliknya wanita yang bersuamikan pria tampan justru kurang kompak satu sama lain. Mereka umumnya merasa kurang puas dengan perkawinannya. Dalam hal ini rupanya pepatah yang mengatakan rumput tetangga selalu lebih hijau berlaku.

"Pria memang lebih tertarik pada wanita yang cantik dan menarik, sedangkan wanita biasanya memilih pria yang tubuhnya lebih tinggi atau bergaji besar," kata Dan Ariely, ahli manajemen dari Media Arts and Sciences and Sloan School of Management.

Lebih lanjut disebutkan pasangan yang sepadan bukanlah semata saat seorang wanita cantik berjodoh dengan pria tampan. Namun lebih dari itu, sepadan berarti saat dua orang saling melengkapi.


by Roni satria

E-mail : roni_satria@telkomsel.co.id

3 comments:

Anonymous said...

emang bener, kebanyakan cowok ganteng pasangan ama cewek cantik cuman ada di Sinetron-sinetron aja tuh... terus komik-komik jepang...

good posting mas Rony... gass terus

Anonymous said...

sbenarnya topik for female...coz i'm not aggre about this topik ..

tp ggp lah g kasi komen :
mngapa mreka cr yg standar?? krn si cew jg standar ...

cb klo si cew orangnya serba "Wah " gak mknlah mreka cr yg standart, klo pun ada pasti deh mreka mrasa tersiksa di kemudian harinya...byk loh artis artis cew yg nikah dgn cow standart yeaah akhirnya si artis yang ninggalin si cow ...isn't ...???

Anonymous said...

Setuju bgt tuh...
Krna berpasangan sama cowok tampan itu lebih beresiko dri pada cowok yg standar..,,
karena merasa tampan akhirnya bisa melakukan ap saja termasuk cari pasangan yang lain...
oups...
sory ya yg merasa tampan...
But dont worry, coz ga semuanya tuh...
hehehe...